Jumat, 16 Januari 2009

TanDa - TanDa PeRemPuan Pe-De

Berani bicara
Bukannya asal bicara, tapi perempuan pede berani mengeluarkan pendapatnya dengan cara yang benar dan beralasan benar pula, bukan hanya bisa bicara dibelakang saja. Hilangkan kebiasaan buruk perempuan yang hanya bisa bicara/protes dibelakang, karena menunjukkan ketidak beranian menghadapi persoalan.

Berani tantangan
Setiap hari ada tantangan dalam hidup kita, pilihlah tantangan yang akan mengasah kemampuan daya pikir dan kemampuan diri ( skill) secara terus menerus. Semakin sulit tantangan, semakin besar pengalaman diri akan bertambah. Hadapilah tantangan karir dengan strategi jitu, maka peluang besar akan menanti Anda.

Tidak tergantung
Jadi perempuan yang sangat tergantung terhadap pria justru akan menyebalkan pria, karena perempuan tergantung tidak dapat memutuskan hal sekecil apapun untuk dirinya sendiri, apalagi memutuskan untuk hal yang lebih besar. Mulai sekarang, ubahlah sikap ketergantungan diri terhadap pacar/suami, toh tidak diantar pergi ke mall tidak membuat perempuan pingsan kan ?

Pantang menyerah
"Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda", begitu ujar nasehat jika kita mengalami kegagalan. Jangan pernah menyerah terhadap suatu kegagalan, karena dari kegagalan pertama justru kita akan mengetahui dimana letak kesalahan agar tak terulang kembali kesalahan yang sama.

Tidak ragu ragu
Inilah salah satu ciri percaya diri, adalah tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Ragu-ragu hanya mencerminkan ketidakstabilan sikap kita. Tapi juga bukannya kita mengambil keputusan tanpa perhitungan. Dan ternyata jika keputusan yang kita ambil salah, ya kita hadapi saja resiko keputusan salah tersebut. Dan jangan pernah mengulangnya.

Siap dikritik

Jangan takut dikritik, tentu saja kritikan yang membangun diri kita. Manusia memang tidak ada yang sempurna, jadi kritikan terhadap diri kita justru akan memperbaiki diri kita. Tapi abaikan kritikan yang tidak membangun kita, tidak perlu didengarkan. Apalagi kritikan dari teman yang iri.

Cerdas, berwawasan

Menurut beberapa orang kecerdasan adalah talenta, tapi kecerdasan bisa diasah kemampuannya dengan upaya kita sendiri, apalagi kalau kita mengerti kecerdasan kita terbatas. Upaya lain untuk mengasah kecerdasan kita dengan membaca, serta membuka mata dan telinga untuk menerima segala informasi, yang bisa kita lakukan lewat buku, majalah, Koran, internet, atau dari diskusi. Bahkan ada beberapa informasi yang kita dapatkan hanya dari nguping pembicaraan orang saja.

1 komentar:

sobatpenghibur mengatakan...

Rheena adalah salah satunya. saluut..

 
Copyright @ 2008 **jOuRnEy oF mY LiFe**: TanDa - TanDa PeRemPuan Pe-De | Original Template: Uno Design Studio | Modified By: iEn | Resolution: 1024x768 | Best View: Firefox | Top